DPMD Kabupaten Tapanuli Utara
063320740

Fokus Penanganan Covid-19,Ujian Penerimaan Calon Perangkat Desa diundur.
17 April 2020 Alfonso Situmorang
Ujian Penerimaan Calon Perangkat Desa diundur.
Jum'at, 17 April 2020



TAPANULI UTARA - Pandemi Covid-19 mulai menggangu tahapan pelaksanaan penerimaan calon perangkat Desa di Kabupaten Tapanuli Utara. Akibatnya jadwal ujian bagi Calon Perangkat Desa yang akan dijadwalkan April, terpaksa diundur sampai dengan waktu yang ditentukan.

"Tahapan seleksi penerimaan calon perangkat desa harus kita undur, melihat situasi Pandemi Covid-19," ujar Kepala Dinas Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Donni Simamora, Jumat (3/4/2020).

Seharusnya tahapannya April sudah akan dilakukan ujian bagi calon perangkat desa. "Kita stop dulu dan fokus penanganan Covid-19 di desa-desa dengan cara membentuk relawan posko," ungkapnya.

Lebih lanjut, Donni mengatakan, berdasarkan informasi masih ada kecamatan yang melaporkan hasil verifikasi faktual persyaratan calon perangkat desa.

"Masih banyak kecamatan yang belum melaporkan hasil verifikasinya, karena disini pun kita lakukan verifikasi kembali," tambahnnya.

Saat ini, pihaknya menunggu normalnya pandemi Covid-19 dan memfokuskan monitoring posko relawan di desa.

"Kita gencar monitoring dan meminta desa agar membuat portal untuk mengantisipasi masuknya orang dari luar. Selain itu, kita sarankan dibuat grup WA perkecamatan sehingga bisa terkordinasi serta berbagi informasi dengan cepat," ujarnya.

Donni berharap dengan turunnya monitoring ke desa-desa, penanganan maupun sosialisasi terkait Pandemi ini warga bisa sadar dan antisipatif. (als)

Komentar


...

Aplikasi

...

Tautan Lain

wwwwww