DPMD Kabupaten Tapanuli Utara
063320740

TANDATANGANI DEKLARASI PILKADES DAMAI
07 April 2017 Gompang Gultom
Calon Kades Batumanumpak St.Ir Marihot Gultom sedang menandatangani Deklarasi Pilkades Damai
Jum'at, 07 April 2017



Pangaribuan Taput, Tapanuli Bersuara

Bertempat di aula kantor camat pangaribuan,28 Calon Kepala Desa  dari 3 kecamatan,pangaribuan sipahutar dan garoga ikuti kegiatan  sosialisasi pilkades damai dan penandatangan deklarasi kesepakatan damai,Jumat  (7/4). Kegiatan  dipimpin oleh Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan yang diwakili oleh Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes) Drs Estomihi Sihombing, dimaksudkan agar Pilkades serentak 21 april mendatang bisa terlaksana dengan aman dan  damai.

Bupati dalam sambutanya mengajak setiap calon kepala desa jadi motivator dan inspirator pilkades damai,harus siap kalah dan siap menang.

“Jadilah petarung yang hebat,ingat Tuhan,siap kalah dan menang,implementasikan pilkades damai di tengah tengah masyarakat,jadilah contoh yang benar supaya situasi yang kondusif tetap terjaga”.Ajak bupati.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembacaan dan penandatanganan deklarasi kesepakatan damai oleh calon Kepala Desa, isi deklarasi sebagai berikut “Kami para calon Kepala Desa bersepakat,

 1.Masing-masing  calon siap melaksanakan pemilihan Kepala Desa tahun 2017 secara jujur, adil,  santun dan bermartabat,

 2. Siap bekerja sama dengan panitia penyelenggara pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2017 dan pengawas pemilihan,untuk tidak mengangkat isu-isu yang berbau SARA.

 3. Bersama Polisi dan aparat TNI,siap  menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai serta dapat mengendalikan masa pendukung masing-masing, serta mendukung sepenuhnya tindakan tegas aparat hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

4.Masing masing calon dapat menerima hasil penyelenggaraan pemilihan kepala desa sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan.

5.Siap untuk dipilih dan siap untuk tidak dipilih dalam pemilihan kepala desa melalui proses pemilihan yang demokratis dan transparan.

Pilkades di kecamatn pangaribuan 3 desa dengan 12 cakades,kecamatan sipahutar 4 desa dengan 10 cakades dan kecamatan garoga 2 desa dengan 6 cakades.Deklarasi pilkades damai ini juga dihadiri Camat,Kapolsek,Damramil ketiga kecamatan serta BPD,PPKD dan pejabat kepala desa dari seluruh desa yang akan melaksanakan pilkades 21 april mendatang.

...

Aplikasi

...

Tautan Lain

wwwwww